Tips Mencintai PKn

Jumat, 11 November 2011 |

Assalamualaikum teman-teman :D.Saya dapat tips dari buku pelajaran PKN saya.Disini kita akan membahas tentang cara-cara mencintai PKN.Bagaimana yaa caranyaaa?


    Banyak Siswa kurang menikmati pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).Akibatnya,mengikuti pelajaran PKn hanya sebatas rutinitas.Kondisi demikian berakibat terhadap kurang optimalnya pemahaman terhadap subtansi mata pelajaran PKn.Mata pelajaran PKn seolah-olah tidak bermanfaat sama sekali.Padahal,jika dicermati dengan benar,mata pelajaran PKn mempunyai manfaat yang sangat besar.

Tips 1:Ketahui Manfaat PKn
  Sebenarnya apa sih manfaat pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn)?Barangkali pertanyaan tersebut sering berkecamuk di benak anda dan menuntut jawaban yang logis.Baiklah,mari kita urai pertanyaan tersebut agar menjadi terang.

Tips 2:Jadikan PKn Sebagai Arena Berpetualangan
  Ketika kita memahami hak dan kewajiban,kita bisa menjalankannya dengan penuh tanggung jawab.Coba amati lingkungan sekitar anda.Anda akan menemukan berbagai mancam kepribadian.Ada sosok yang sadar akan kewajibannya.ada pula sosok yang hanya bisa menuntut hak.Buatlah analisis mengenai hal tersebut dan tulislah.

Tips 3:Ciptakan Link and Macth antara Teori dan Praktik
   Ada sebuah agadium yang mengatakan:Teori tanpa praktik itu BOHONG dan praktik tanpa teori itu NGAWUR!Kita yakin,apa yang diajarkan PKn itu bagus dan penting.

Tips 4:Kreasilah Sebuah Group
  Buatlah group belajar.Ini mungkin tips kuno,tetapi kalau dilakukan dengan benar akan menjadi srategi ampuh dalam menggeluti PKn.Setidaknya,dengan belajar secara kelompok,anda terbebas dari kekakuan belajar.

Itu tips dari saya.Maaf kalau tidak terlalu jelas hehe,

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda butuh postingan ini?Postingan ini bisa diPrint

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Entri Populer