Cara Tepat Simpan Mie

Selasa, 10 Januari 2012 |

detail berita
Suka makan mie?semuaa orang pasti suka!Tapi kalau suka doang kayaknya kurang deh -_- nih aku kasih tips cara tepat simpan mie


UNTUK Anda penyuka mi, ada kabar baik sebab Anda bisa menyimpan persediaan mi selama delapan bulan. Asalkan, proses penyimpanan dilakukan dengan benar.

"Mi itu bisa Anda simpan lama, asalkan proses penyimpanannya benar-benar terjaga," jelas Djajadi Djaja selaku pakar mi kepada okezone usai peluncuran Healtimie di Swiss Belhotel, Mangga Besar, Jakarta, baru-baru ini.

Lalu, bagaimana cara menyimpan mi agar bertahan dalam batas waktu maksimal? "Cara menyimpannya, Anda harus menjauhkan mi Anda dari benda-benda yang sifatnya menimbulkan bau, seperti minyak goreng, sabun, deterjen, dan sebagainya karena itu akan menimbulkan racun pada mi Anda," tambahnya.

Cara lainnya, berikan alas di bawah mi untuk menghindarinya dari bakteri. Bisa dibilang, perlakuan terhadap mi sedikit lebih manja sebab mi merupakan bahan makanan yang mudah rusak bila salah dalam cara penyimpanan.

"Karena mi gampang sekali rusak, Anda harus menyimpannya di tempat yang kedap udara. Udara di sekitar mi akan gampang sekali masuk ke dalam mi walaupun mi memiliki pembungkus yang rapat dan dalam kondisi belum Anda buka," tutupnya.

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda butuh postingan ini?Postingan ini bisa diPrint

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Entri Populer