Pjanic Bangga Main Bareng Pangeran Roma (Tugas Mencari Berita Kompas)

Kamis, 16 Oktober 2014 |


AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI Kapten AS Roma, Francesco Totti (kiri) dan gelandang Miralem Pjanic (kanan).

Selamat siang pengunjung blog mfr95 :D Kali ini admin mau memberikan informasi mengenai sosok pemain bola ternama,yaitu Pjanic bintang pemain Roma. Gelandang AS Roma, Miralem Pjanic, menganggap Francesco Totti sebagai seorang legenda. Pjanic bersyukur bisa bermain dengan Totti yang dianggap sebagai Pangeran Roma itu.

   Seperti yang kita tahu bahwa seorang bintang pemain bola yaitu Pjanic tiba ke Roma pada musim panas 2011. Kedatangan Pjanic sempat dikaitkan bakal menggusur posisi Totti. Akan tetapi kenyataannya, Pjanic bermain sebagai pengatur serangan dari lini belakang ke depan, sementara Totti difokuskan berada di barisan depan.

"Totti memiliki peran yang berbeda. Saat aku memutuskan datang ke Roma, aku sempat berpikir di posisi mana akan bermain. Namun, aku bisa bermain bersamaaan dengan Totti secara baik dan pengertian pergerakan satu sama lain," kata Pjanic kepada Ultimouomo.

"Ini musim keempat kami bermain bersama. Jadi, aku mengerti bagaimana cara Totti bermain dan dia mengerti bagaimana caraku bermain. Saat aku melihat dia sedikit maju ke depan, aku juga maju. Aku tahu dia ingin mendapat umpan seperti apa."

"Semua pemain memimpikan bermain bersama Totti. Lalu, bagaimana denganku? Totti adalah Totti. Dia sosok yang lebih ketimbang hanya sepak bola. Dia membuat sejarah dan seorang legenda. Sebuah hal luar biasa berada seklub dengan Totti," lanjut Pjanic.

Totti sebenarnya juga sosok yang dikagumi Pjanic ketika masih kecil. Pjanic memiliki beberapa pemain idola, yang menurutnya bisa membantu dia berkembang sebagai pemain.

"Saat kecil, pemain idolaku adalah Zinedine Zidane. Sebagai lawan, aku sangat menyukai Andrea Pirlo. Dia lawan yang sulit. Pirlo mampu membuat perbedaan dan sangat elegan," puji Pjanic.

"Mungkin saat ini pemain yang aku suka adalah Xavi Hernandez. Aku hanya menyukai gaya bermainnya. Aku senang dengan para pemain cerdas yang memiliki visi bermain baik. Anda bisa mengatakan siapa pemain yang memiliki kemampuan seperti itu?" jelas Pjanic.

Permainan apik Pjanic bersama Roma dalam beberapa tahun terakhir membuat banyak klub tertarik kepadanya. Namun, Pjanic mengaku betah bermain bersama I Giallorossi.

"Sepak bola terus berubah sepanjang waktu dan klub juga membutuhkan uang. Itu bukan selalu karena pemain yang ingin pergi. Aku punya kesempatan pergi, namun aku bahagia di sini. Mengapa aku harus pergi dari klub yang aku cintai? Aku suka kota ini dan ingin memenangkan banyak gelar di sini," kata Pjanic.

Pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu belum mau memutuskan menjadi pelatih atau tidak, jika pensiun dari sepak bola. "Aku belum memikirkan soal itu. Aku ingin memikirkan pada suatu waktu. Aku mencintai sepak bola, jadi sangat sulit untuk meninggalkan olahraga ini," ujar Pjanic.



Koran Kompas Kamis, 16 Oktober 2014 | 10:27 WIB 
 --------------------------------------------------------------------

Penulis: Okky Herman Dilaga
Editor : Aloysius Gonsaga AE
 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda butuh postingan ini?Postingan ini bisa diPrint

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Entri Populer