Pemerintah China Bongkar Paksa Masjid Tua Bersejarah,Dua Muslim Tewas

Jumat, 06 Januari 2012 |

Assalamualaikum kawan" muslim sekalian :D.Kembali lagi dengan saya Miftah Faridl Romadani.Di postingan ini saya mau memberikan informasi buat teman sekawan muslim.Pemerintah China telah membongkar mesjid...Bukan cuma itu,2 orang muslim tewas jg.ASTAGHFIRULLAH


Muslim China, telah mengecam pembongkaran sebuah masjid tua yang sudah berabad-abad di barat laut negara itu. Mereka juga memperingatkan bahwa langkah itu, bisa memicu ketegangan etnis di negara ini.
"Kami telah memperbaharui dan merenovasi masjid ini dengan kerja keras dan darah," kata Zhe Tao, istri imam masjid, dikutip Los angles times. Dia juga menambahkan,"Sangat menyedihkan, melihat masjid itu dihancurkan," tambahnya.
Pemerintah China menyatakan, bahwa masjid merupakan "Tempat agama yang ilegal" padahal penduduk Muslim telah mengeluarkan uang sebanyak 127 ribu dolar AS untuk merenovasi masjid tersebut.
Pembongkaran telah memicu bentrokan antara warga dan pasukan keamanan. Bentrokan ini menewaskan dua orang.
Padahal, masjid yang sudah ada sejak dinasti Qing abad ke -19 ini telah terdaftar resmi di Pemerintahan China. Pembongkaran ini kali kedua yang dilakukan Pemerintah. Sebelumnya, Masjid di desa Taoshan, di wilayah Ningxia, utara-barat China awal pekan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda butuh postingan ini?Postingan ini bisa diPrint

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Entri Populer