Teh Buah Mawar Turun dan Kadar Kolestrol

Sabtu, 21 Januari 2012 |

Teh Buah Mawar Turunkan Tensi dan Kadar Kolesterol
Selamat pagiiii pengjung blog mfr95 :D.Kembali lagi dengan saya Miftah Faridl Romadani.Di postingan ini saya mau memberikan informasi menarik dan bagus untuk kesehatan.Teh buah mawar bisa turunkan kadar kolestrol?emang bisa?penasaran?berikut bacaanya


Teh Buah Mawar Turunkan Tensi dan Kadar Kolesterol
Buah merah cantik ini biasanya tertinggal dalam perdu pohon mawar setelah mawar selesai berbunga. Sejak dulu dikenal khasiatnya. Riset terakhir menemukan buah ini sangat efektif menurunkan tensi dan kadar kolesterol tinggi.

Sejaka berabad silam buah mungil yang dikenal dengan nama 'rose hip' ini dipakai untuk mengobati rasa ngilu dan peradangan. Pasien obesitas yang minum the dari buah yang dibuat bubuk ini dalam 6 minggi mengalami penurunan tekanan darah dan kadar kolesterol secara drastis.

Buah mawar ini warnanya merah cantik berbentuk bulat panjang. Dikenal sangat kaya akan vitamin C karena itu sangat baik sebagai antioksidan dan kekebalan tubuh. Pada penelitian tahun 2007 pada pasien yang menderita radang sendi dan diberi kapsul rose hip mengalami penurunan rasa sakit 40% dan 25% bisa bergerak lagi.

Riset terakhir yang dipublikasi di European Journal of Clinical Nutrition, ilmuwan di Lund University Swedia meneliti 31 wanita dan pria yang mengalami obesitas. Mereka diberi kapsul rose hip tiap hari dan dilihat pengaruhnya pada resiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Mereka diberi minum larutan 40 g rose hip bubuk selama 6 minggu, setelah itu diberi minuman dari apel dan anggur selama 6 minggu. Setelah 6 minggu minum larutan rose hip tekanan darah mereka turun rata-rata 3.4% dan total kolesterol turun hingga 5%.

Dalam tes lanjutan ditemukan penurunan 6% kadar LDL (kolesterol jahat) yang memicu serangan jantung. Peneliti menaytakan, penurunan tekanan darah dan kadar kolesterol akan mengurangi resiko serangan jantung hingga 17%. Jika dalam penelitian lanjutan khasiat ini terbukti maka rose hip bisa dipakai sebagai terapi alternatif untuk pasien yang tak bisa minum obat antikolesterol karena efek sampingnya.

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda butuh postingan ini?Postingan ini bisa diPrint

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Entri Populer