Tips Cara Mengurangi Racun Dan Kuman Penyakit Yang Ada di Dalam Rumah

Rabu, 14 Desember 2011 |

Selamat Siang pembaca blog mfr 95.Di postingan sebelumnya kita telah membahas cara menambah darah secara alami,skrng!saya mau memberi tips mengurangi kuman yg ada dirumah.Emang bisa?Bisa dong!apa yg kagak bisa didunia ini?hahaha,berikut bacaannya


Tanpa di sadari rumah kita merupakan sarang penyakit yang bersumber dari luar rumah. Berbagai zat-zat racun kimia dan kuman-kuman penyakit yang ada di lingkungan sekitar rumah kita masuk ke dalam rumah melalui angin, benda-benda serta makhluk hidup yang keluar masuk rumah kita. Sebelum kita kena imbas dari zat kimia beracun maupun bibit kuman penyakit, yang terbaik adalah kita cegah dari sekarang.


Biasanya debu-debu di dalam rumah kita anggap sesuatu hal yang wajar yang tidak perlu dikhawatirkan. Namun tahukah anda bahwa di dalam debu-debu tersebut mungkin saja terdapat partikel zat-zat kimia yang berbahaya bagi tubuh kita, serta bibit kuman penyakit yang siap menginfeksi kita. Oleh sebab itu mari jangan meremehkan debu yang ada di sekitar kita. Bersihkan debu-debu yang ada dengan cara dipel atau disedot dengan penyedot debu (vacuum cleaner).

Bahaya sekali jika debu-debu tersebut masuk ke dalam sistem pernapasan kita karena bisa menyebabkan gangguan kesehatan dan juga penyakit-penyakit mulai dari yang ringan hingga yang berat. Debu-debu bisa terbang ke udara bersama angin ataupun sebab lainnya dengan mudah. Sangat disarankan jika kita berada di tempat yang berdebu, kita memakai masker pelindung debu seperti di jalan raya, di ruangan yang lama tidak dibersihkan, di gudang, dan lain sebagainya. Beberapa gangguan kesehatan yang ditimbulkan debu adalah asma, alergi, batuk, pilek, terhambatnya perkembangan otak anak, dan lain-lain.
Selain di dalam rumah disapu, dipel dan disedot, jangan lupa untuk rajin membersihkan lingkungan tempat tinggal kita (luar rumah) agar bersih dan rapi untuk mengurangi sampah, kotoran dan debu yang ada di lingkungan sekitar kita. Tanam banyak pohon dan tanaman di halaman rumah kita yang bisa menghalangi debu dan zat kimia berbahaya masuk ke dalam rumah kita. Contoh tanaman yang bisa membantu menyerap racun-racun di sekitarnya adalah tanaman lidah mertua (sansevieria / sansivera). Jadi jangan ragu untuk menanam tumbuhan lidah mertua secukupnya di perkarangan rumah tempat tinggal kita. Selamat bersih-bersih.

SUMBER
http://radittyashere.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda butuh postingan ini?Postingan ini bisa diPrint

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Entri Populer