10 Menit Sebelum Bangun Dari Tempat Tidur

Senin, 05 Desember 2011 |

Saya dapat Tips baru lagi nih!Saya minta postingan ini dari teman saya (Nama blognya ada di bawah isi postingan ini).SUDAH!malas aku nulis pembuka hehe,mending langsung baca sendiri teman-teman semua hehe :D


Berikut tips yag harus dilakuin sesaat setelah bangun tidur atau sebelum bangun dari tempat tidur...

Tunda bangun 10 menit mengurangi resiko stroke!

Lakukan senam selama 10 menit ditempat tidur, ini bermanfaat bagi memperkuat berbagi organ tubuh dan mencegah penyakit pembuluh darah otak dan jantung.

1. Sisir rambut dengan jari selama 1 menit, mulai dari kening/jidat kebelakang sampai batas rambut belakang, lakukan merata seluruh kepala, akan dapat melancarkan peredaran darah dikepala, menambah volume darah di otak, dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah otak dan dapat membuat rambut hitam bercahaya.

2. Pijat daun telinga selama 1 menit, lalu pijat ke dua daun telinga, sampai terasa panas, daun telinga mempunyai banyak acupoint yang mempengaruhi seluruh tubuh, ini dapat melancarkan Qi meridian. Khusus terhadap gejala telinga mendenging, mata kunang2, dan mudah lupa, cara ini mempunyai mempunyai khasiat yang baik.

3. Pijat hidung, gatuk2kan gigi akan dapat menyehatkan gigi. Khususnya akar gigi. Putar2 lidah akan dapat membuat lidah tidak kaku dan kepekaannya.

4. Putar bola mata selama 1 menit searah jarum jam dan sebaliknya dapat melatih otot mata dan membuat mata terang.

5. Regangkan anggota badan (ngulet), gerakan ini akan membuat aliran darah kembali mengalir keseluruh tubuh, dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah otak dan jantung, melincahkan anggota badan.

6. Usap melingkar pusar dengan kedua telapak bergantian, radius lingkaran sampai lebih kurang 4 jari diatas dan dibawah pusar. Akan berakibat positif bagi pencegahan stroke dan memperkuat Qi.

7. Kempiskan perut dan tahan dubur 1 menit, dengan berulang kali mengempiskan perut dan mengangkat/menahan dubur, disamping dapat memperbaiki fungsi seksual, juga mencegah wasir dan kencing yang tidak tertahan.

8. Gunakan tumit untuk memijat telapak kaki bergantian, ini membuat telapak terasa hangat, dapat menguatkan limpa lambung, menghidupkan meridian dan membuat tenang.

9. Bolak balik 1 menit, miring kanan kiri dengan perlahan2, guna melenturkan otot pinggang dan otot tulang belakang.

10. I
ni yg paling penting... JANGAN TDIUR LAGI!!


SUMBER
http://radittyashere.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda butuh postingan ini?Postingan ini bisa diPrint

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Entri Populer