TUTORIAL MAIN GUITAR HERO PC PAKAI JOYSTICK SEPERTI MAIN DI PS 2

Selasa, 01 Januari 2013 |

Selamat soreee pengunjung blog mfr95 :D tak lupa saya dan kru disini mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2013 :) okee!langsung saja,kali ini admin mau memberikan tips buat gamer guitar hero PC heheh,oke langsung saja yaa!berikut bacaanya

Setalah liat-liat di beberapa blog, dan dari pertanyaan seseorang di komentar postingan gue sebelumnya tentang Guitar Hero Controller PS untuk main Guitar Hero III di PC. Akhirnya gue memutuskan untuk menjelaskan secara terserah gue tutorial untuk memainkannya. Ok langsung saja ke pokok dahan yang tersedia.

Step 1 :
Siapkan sebungkus kopi, secangkir sukro, dan setumpuk kuaci. Karena tutorial ini akan sangat sulit untuk dipahami dalam waktu singkat.

Step 2 :
Hilangkan pikiran bahwa Indonesia merdeka pada tahun 1944, karena sesungguh nya Indonesia merdeka setahun setelahnya.

Step 3 :
Pejamkan mata dan tidur!(ngik)

Step 4 :
Siapkan joystick pc, gue belinya Rp.90.000 di belakang Plaza Pangrango, tapi klo kejauhan silahkan beli dimana aja, yang jelas joystick tersebut sudah bisa dipake di komputer anda, dan ingat, pas joystick tersebut terinstall di control panel. Itu wajib.

Step 5 :
Install guitar hero, gue pake guitar hero III, dan guitar hero aerosmith. Gue suka dua-duanya, klo untuk percobaan kali ini gue bakalan nyoba guitar hero III, karena gue belum sanggup melumpuhkan law pada level expert.

Step 6 :
Install joy2key pada komputer, ini penting untuk mengubah inputan dari joystick menjadi imputan keyboard, pada prakteknya kita bisa memainkan guitar hero dengan keyboard kan? Sedangkan guitar hero sering ga suport ama joystick yang terinstall di komputer. Bahkan guitar hero controller ps pun ga kedetek, so kita modifikasi aja biar imputan joystick menjadi imputan keyboard.

Step 7 :
Kita mulai dengan secangir kopi, inget, harus ampe habis dulu(mabok, mabok dah lo).

Step 8 :
Untuk pengenalan, langkah selanjutnya adalah mengenal nomer key joystick yang terinstall di komputer, caranya? Masuk control panel, and lanjutkan dengan joystick, ato apalah, gue lupa klo di Wind XP, gue sendiri pake windows 7, ok dalam kasus ini gue bahas klo di windows 7, gue yakin caranya gabaklan terlalu jauh. So kita masuk ke Start*Control Panel*Hardware and Sound*Device and Printer*Klik kanan pada [Twin USB Joystick]*Game controller setting. Ok dalam kasus ini mungkin nama Twin USB Joysticknya bisa berbeda untuk setiap joystick name, so jangan terkecoh oleh nama. Pastikan iconya adalah gambar joystick, jika ada gambar miyabi, maka jangan sekali-kali di klik. Karena itu merupakan malapetaka buat anda.
Setelah melakukan proses pengklikan pada Game controller setting, kemungkinan akan ada gambar seperti beriku ini :

Game Controller
Game Controller
Ingat, ini di windows 7, klo di windows xp ato yang lainnya mungkin beda tampilannya. Yang jelas kita harus masuk ke Game Controller aja intinya.

Step 9 :
Setelah terlihat gambar seperti diatas, kita lanjutkan dengan memilih controller pertama, ya,,, yang paling atas, next klik Properties, sehingga muncullah tiba-tiba gambar seperti dibawah :
Twin USB Game Controller
Twin USB Game Controller
Jika gambar ini benar-benar muncul, maka ucapkan ‘alhamdulillah’ langkah kita selanjutnya akan semain mudah.

Step 10:
  
 Buka guitar hero kalian lalu masuk option controller. Berikut saya kasih foto biar ita gampang setting nya tapi kalo ga mau kalian setting kayak gini sih terserah kalian. Saya cuma mempermudah

disini tertulis tombol yang digunakan untuk strum adalah button 0 dan 1 tapi kita masih bisa menggunakan tombol panah atas dan bawah pada keyboard untuk strum

Step 11:

Setelah semua siap saatnya kita download aplikasi Joy2key disini

Step 12:

Jalankan aplikasi Joy2key, oh iya aplikasi ini tidak dapat dijalankan jika joystick belum terhubung dan kalian tidak mempunyai directX 6/keatas jadi sebelumnya pastikan anda telah menghubungkan joystick dan mempunyai DirectX yang dibutuhkan. Berikut tampilan awal nya


Step 13:

Klik file lalu create new dan berilah nama untuk konfigurasi kalian supaya mempermudah dalam pemilihan konfigurasi untuk masing2 game

Step 14: 

OK langsung aj dari pertama misal kita ingin kan tombol L2 untuk menekan tombol warna Hijau di game maka kita liat lagi gambar langkah nomer 6 karena disana tombol L2 pada joystick saya terbaca sebagai Button 5 maka pada joy2key kita klik 2x pada button 5 lalu akan muncul kotak seperti berikut

pada setting for keyboard diatas saya masukkan angka 1 karena tombol 1 pada keyboard itu sudah saya setting pada game guitar hero sebagai tombol warna hijau. Ups ga cuma sampe itu aj dibawah kolom yang saya isi angka 1 saya masukkan lagi konfigurasi arrow up. Kenapa saya menambahkan arrow up??karena arrow up/down di keyboard pada guitar hero terbaca sebagai tombol strum seperti yang saya jelaskan tadi di langkah nomor 7. Jadi kesimpulannya jika saya memencet tombol L2(Button 5) pada joystick saya nanti akan terbaca sebagai tombol hijau+strum jadi kita tidak perlu kesusahan mainnya kyk waktu main pakai keyboard


 Step 15:

Untuk tombol lainnya yang tidak menggunakan strum cukup kita isi pada kolom pertama saja. Misal saya ingin menjadikan tombol Select pada joystick saya untuk menjadi tombol Star Power pada guitar hero maka kita lihat lagi langkah nomor 6. Disana tertulis tombol Select saya terbaca sebagai Button 9. Maka kita klik 2x tombol Button 9 pada joy2key lalu kita atur seperti ini

disini saya isi setting for keyboard dengan tombol space karena pada langkah nomor 7 sudah saya setting tombol yang digunakan untuk Star Power pada guitar hero adalah tombol Space pada keyboard

Step 16:

Setelah semua selesai maka inilah hasil akhir nya (ini adalah hasil yang saya setting 90% menyamai guitar hero pada ps2 jadi saya ga kesusahan buat main)


Step 17:

Terakhir ingat sebelum menjalan kan game yang kita inginkan(disini yang saya maksud guitar hero) maka kita klik file konfigurasi yang akan kita pakai seperti gambar diatas ada 2 file konfigurasi bernamakan "TES" dan "Guitar Hero Legends of Rock" maka saya klik file konfigurasi Guitar Hero itu supaya aktif settingan yang kita buat tadi dan tidak terjadi salah konfigurasi(itulah guna kita memberi nama pada langkah nomor 10 tadi)

Step 18:

Sebelum dan selama main pastikan jangan tutup aplikasi joy2key kalian karena kalau kalian tutup sama saja kalian tidak bisa menggunakan setting an konfigurasi yang telah kalian buat tadi

 Step 19-20:

ENJOY YOUR GAME AND LET'S ROCK!!!!!!!

SUMBER
http://gundamplastic.blogspot.com
http://blog.syuaa.net

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda butuh postingan ini?Postingan ini bisa diPrint

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Entri Populer