SOSOK CHRIS LIE

Senin, 12 Januari 2015 |

Menghidupkan Komik Indonesia
Sabtu, 13 Desember 2014
Chris Lie

Selamat Malam pengunjung blog mfr95 :D  kali ini admin ngepostnya masih sosok, yaitu membahas seorang pencipta komik Indonesia. Siapakah dia? Yaitu Chris Lie.. Pingin tahu lebih lanjut? Oke berikut bacaanya





Komikus andal Indonesia yang telah mendunia, pria kelahiran Solo, 5 September 1974 ini sejak kecil memang sudah suka menggambar.

Keinginsn untuk berekolah desain tidak sejalan dengan orangtua yang menginginkan jurusan teknik arsitektur tapi karena dia merasa itu bukan bidangnya, kemudian Chris bersama rekannya mendirikan sebuah studio komik tapi karena dirasa tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari studio yang telah menghasilkan 40 komik itu akhirnya dibubarkan, kedua rekannya kembali bekerja di website tetapi dia tidak ingin menjadi arsitek lagi.

 Chris memutuskan menggambar freelance dan ingin mengembangkan ke tingkat internasional, impiannya itu diraih saat menang dalam kompetisi Jakarta International Art Festival 2011 dan memenangkan hadiah ke singapura, saat itu dia berusaha mencari pekerjaan disana tapi usahanya gagal. Kemudian pihak pameran menawarkan beasiswa sekolah design di Amerika. Setelah itu dia mencoba kembali membuat karya komik GI Joe, dia juga mendesain mainan spiderman, iron man 3, dan toys line. Karya komik nasional hilang di pasaran terganti dengan komik impor, akhirnya Chris bersama temannya memutuskan untuk membuat majalah re:ON Comics untuk para komikus Indonesia.
"Semua komikus bisa berkembang bersama dan pentingnya intellectual property dalam industri kreatif"- Chris

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda butuh postingan ini?Postingan ini bisa diPrint

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Entri Populer