Penyebab Baterai Blackberry Cepat Habis,Panas,dan Boros

Minggu, 04 Mei 2014 |

Penyebab Baterai Blackberry Cepat Habis, Panas Dan Boros
Blackberry,siapa sih tidak mengenal produk handphone satu ini? Ya,produk ini terkenal dengan aplikasinya yaitu Blackberry Messanger. Setiap produk pasti punya kelebihan dan kelemahan,salah satu kelemahan HP BlackBerry ini adalah baterai,baterai yang cepat habis panas dan boros. Apa sajakah penyebabnya? Langsung saja kita bahas

Idblackberry.net – Penyebab Baterai Blackberry Cepat Habis, Panas Dan Boros + Solusi mengatasi batrei bb yang cepat habis dan cepat panas. Banyak sekali yang mengeluhkan daya baterai bb yang lemah dan mudah sekali habis saat digunakan. Terkadang borosnya baterai blackberry ini menyebabkan kemarahan/ rasa jengkel bagi para penggunanya khususnya yang sering melakukan aktifitas berpergian ke luar kota. Untuk itu, saya sarankan anda menyimak beberapa hal yang menjadi penyebab batrei blackberry cepat panas dan boros agar anda bisa mengantisipasinya. Beberapa masalah yang saya tuliskan ini juga saya sertakan solusi mengatasinya yang sudah saya tulis pada artikel sebelumnya di halaman ini : Cara Menghemat  Baterai Blackberry
Penyebab Baterai Blackberry Cepat Habis, Panas Dan Boros
Beberapa Hal yang menyebabkan baterai blackberry cepat habis / boros antara lain :
  • Jaringan yang tidak stabil. Masalah yang pertama ini biasanya terjadi pada pengguna blackberry yang tinggal di daerah agak jauh dari perkotaan. Jaringan blackberry yang tidak stabil ini menyebabkan bb anda terus melakukan pencarian signyal, sehingga bb tersebut melakukan aktifitas terus menerus untuk mencari sinyal.
  • Penggunaan social network yang terlalu banyak. Penyebab baterai blackberry cepat habis/ boros yang kedua yaitu login di beberapa social network yang terinstall di blackberry. Contoh anda aktif dalam social network seperti facebook , twitter, yahoo messengger, whatsapp, Line, Instagram, dan juga jejaring social lainnya. Otomatis feeds social media tersebut akan terus melakukan update dan akan memaksa blackberry anda terus beraktifitas. Belum lagi jika ada chat atau obrolan yang masuk dari teman- teman anda di social network.
  • Banyaknya aplikasi yang berjalan. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di blackberry juga termasuk salah satu faktor penyebab batrei blackberry cepat habis / cepat panas. Misalkan anda senang mendengarkan musik, tapi anda tidak pernah stop lagu terahir yang anda putar (hanya anda pause) dan kemudian anda keluar aplikasi musik untuk melihat video / aplikasi game lainnya. Hal ini yang akan menjadi penyebab blackberry anda cepat habis baterainya.
  • Penggunaan themes blackberry yang terlalu banyak warna dan animasi. Jangan memilih themes yang terlalu banyak tampilan warna dan animasi pada interfacenya. Ciri ciri tema yang menguras baterai blackberry biasanya bisa anda lihat dari ukuran kapasitas themes tersebut. Jika melebihi 2mb saya sarankan anda untuk tidak menggunakannya.
  • Sering digunakan untuk telefon. Telefon memang aktifitas terpenting bagi para pengguna HP, namun aktifitas telepon yang berlebihan akan menyebabkan baterai blackberry anda cepat habis.
  • Penggunaan volume profil yang berlebihan (volume penuh). Agar baterai blackberry anda tidak mengalami boros/ cepat habis, jangan gunakan volume penuh pada setiap nada panggilan, nada pesan sms, ataupun nada chat blackberry messenger (BBM).
  • Wallpaper animasi bergerak. Saya sarankan anda menggunakan wallpaper/ screensaver yang memiliki kapasitas rendah (format .jpg) daripada menggunakan animasi bergerak berformat .gif .
  • Contrast dan kecerahan yang berlebihan. Cahaya yang terlalu berlebihan akan menguras pemakaian baterai blackberry anda.
Silahkan anda evaluasi sendiri di smartphone blackberry anda masing- masing apakah salah satu faktor yang ada diatas terjadi di blackberry anda. Baca juga artikel dari kami lainnya yang menyajikan informasi mengenai masalah yang sering terjadi pada blackberry dan solusinya. Sekian dan semoga bermanfaat artikel dari kami yang berjudul Penyebab Baterai Blackberry Cepat Habis, Panas Dan Boros!!
Source :
dp bbm ngedrop,apakah tema bisa menguras battrei blackberry,dp baterai blackberry,kenapa hp bb saya cepat mati,kenapa hp bb suka panas?,kenapa jaringan bb amstrong saya selalu mati,masalah yang sering terjadi pada bb armstrong,penyebab baterai bb cepat habis,penyebab baterai BB cepat habis dan aplikasi lola,Penyebab baterai bb error

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda butuh postingan ini?Postingan ini bisa diPrint

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Entri Populer