GOLF

Sabtu, 12 Maret 2011 |

Golf adalah olahraga yg mengeluarkan duit banyak..Tapi,kalo kita bermain GOLF,ad menguntungkannya juga.Khususnya yg junior,kalo dia bermain golf,trus dilihat oleh bapak director/pemilik perusahaan,kita bisa saja di kontrak sponser/Sponser mengejar kita..Bermain GOLF juga bukan sembarang mukul,melainkan kita harus betul-betul latian serius.Cara mukulnya,Ketenangan kita saat mau mukul bola,Tetap fokus pada bola,dan ikuti terus kata-kata pelatih..Di GOLF kita bisa mengenal IRON,DRIVER,PITCHING,PUTTER itu nama-nama dari stick inti yg harus dipake..Kita juga membutuhkan BAG dan KERETA sebenarnya kita bisa pake BAG aj,tapi kalo kagak kuat,ntar pake KERETA juga kagak apa-apa..



Tipe Stick:
1.IRON,iron dapat dibagi menjadi 7.Iron 3,4,5,6,7,8,9.Tergantung jaraknya,kalo jarak pin (hole) masih jauh dari kita,lebih baik pake 3/4/5. *Kalo saya sih pake 6.Tapi kalo udah dekat saya pake 7/8.Biasalah pemain Pro..hehehehe

2.DRIVER,sebenarnya driver cuma satu.tapi karna iron tidak bisa lebih jauh dari 200 Yard,jadi dibuatlah Wood.wood akan kita bahas setelah ini.Sekarang kita kembali ke driver,di amerika ada pemain golf pro menggunakan driver sampai 300 Yard.. *jujur,saya kagak bisa pake driver..dikota saya,saya udah dapat gelar Spesialis Iron.makanya kalo saya pake Driver,ntar main saya pasti hancur,tapi saya harus tetap berlatih menggunakan DRIVER,agar kelak saya bisa menjadi pemain pro..hahaha

3.WOOD,wood dapat dibagi menjadi 3.Wood 3,4,5.Tergantung jaraknya juga sih sebenarnya.Kalo jaraknya sekitar 150 Yard,pake wood 3.Wood juga bisa dipake saat di FARWAY.Kalo udah jatuh di rumput,minimal kita pake wood 5,trus pake iron. *saya kagak suka pake wood..

4.PITCHING,pithcing ini sangat saya sukai.Tapi banyak orang yg benci sama pitcing.Because,kalo make ini kaki tangan kepala harus betul-betul sempurna posisinya..Kalo kaki kebesaran,trus tangan tidak dipanjangin,dan kepala tidak bisa diam,pasti tangan kita malah mukul kaki..Itu karna kita keburu noleh. *sama kayak saya..

5.PUTTER,putter!!!!paling saya suka dari pada yg lainnya..Disaat kita ngeputt,kita harus betul-betul konsentrasi penuh..Saat kita ngeputt,kita harus tetap fokus kebola.Jangan langsung noleh.Kalo kita noleh trus tuh bola belum kena pukul,pasti ntar bolanya kagak pas sm arah yg kita tuju.


Catatan yg harus diingat saat bermain GOLF:

1.Konstrasi saat anda mau memukul bola.
2.Jangan takut/grogi saat difoto (jangan kayak saya lhoo ya!setiap difoto langsung hancur pukulanku)haha
3.Gunakan tee yg tepat,kalo pake Iron kita pake tee pendek,kalo pake Driver kita pake tee panjang.
4.Sebelum memukul harus liat arah dulu,karna jika kita langsung pukul pasti bolanya kekiri dan kekanan.
5.Kepala dana mata tetap fokus ke bola.Kalo kita fokus kemana-mana,ntar kita kebawa noleh.
6.Tangan harus bergerak pertama,kedua kaki,dan ketiga kepala.
7.Jika bola sudah terpukul,kalo digerakan slow,badan kita bergerak seperti huruf O yg sempurna.
8.Kalo ad orang yg lagi ngeputt,kita tidak diperbolehkan berbicara.Karna itu bisa menganggu konsentrasi orang lain.
9.Sebelum anda practice di GREEN,anda harus memasang MARKER (bola diangkat,marker ditaro).
10.Tetap tenang dan terus tenang sampai pertandingan selesai..Jangan pernah mengejek orang lain jika pukulan mereka rusak.

CONTOH GAMBAR GOLF:








































































2 komentar:

Miftah Faridl R mengatakan...

Kasih komentar ok!

Miftah Faridl R mengatakan...

Gambarnya blm ditata dengan baik.Baru belajar sih hehe

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Anda butuh postingan ini?Postingan ini bisa diPrint

Indonesian Blogger

Banner iskaruji dot com

Entri Populer